Rajin Konsumsi Vitamin C

Menghadapi musim pancaroba seperti sekarang ini, solusi yang paling tepat sekaligus favorit adalah dengan mengkonsumsi Vitamin C. Menurut para ahli, khususnya bagi yang mengalami tingkat stress tinggi seperti pekerja, militer, atlet marathon, pengacara, vitamin C dapat menurunkan resiko terjangkit penyakit akibat melemahnya daya tahan tubuh.
Dengan mengkonsumsi vitamin C sesuai dosis yang dianjurkan setiap hari, kemungkinan terjangkit penyakit akibat menurunnya daya tahan tubuh dapat berkurang hingga 50 persen. Selain Vit C, ada mineral lain yang dibutuhkan yaitu zinc, yang berperan untuk membantu pertumbuhan dan meningkatkan imunitas. Tanpa zinc, ratusan enzim dalam tubuh tidak berfungsi dengan baik.

Dapat dibayangkan apabila enzim tidak bekerja secara optimal dapat dipastikan seseorang akan mudah terjangkit penyakit karena disebabkan menurunnya system imunitas atau kekebalan tubuh.
Zinc terdapat pada tiram, daging, unggas, biji-bijian, kacang-kacangan, makanan laut, gandum, produk susu, buah jeruk. Namun sayangnya tak banyak orang yang mampu memenuhi asupan zinc pada makanan hariannya karena terbentur faktor ekonomi.

Selain itu, bahan alami yang dapat memperkuat daya tahan tubuh adalah Echinacea, yang memiliki berbagai manfaat antara lain meningkatkan system imun untuk melawan infeksi, mencegah dan mengobati influenza, masuk angin, bronchitis.

About this entry

 

About me | Author Contact | Powered By Blogspot | © Copyright  2008